Pages

Sep 12, 2013

Review re:ON

hello semuanya  ( ´ ▽ ` )ノ
karena kali ini saya mereview komik Indonesia maka saya akan menggunakan Bahasa
saya diskriminasi orang yang tidak bisa Bahasa hahaha

ok yang pertama apakah re:ON itu ?
re:ON sejenis kumpulan komik2 dalam 1 majalah namun hanya 1 chapter saja
komik2nya terbatas hanya komik dari pengarang Indonesia saja (Shonen Jump versi Indo) (*´・v・)
Cover re:ON Jilid 1

gimana ? covernya keren bukan  O(≧∇≦)O
buatan orang2 indo loo

Nah untuk isi ceritanya ada 4 cerita yaitu :

  1. The Grand Legend Ramayana
  2. Lemon Leaf
  3. Platina Parlour
  4. Cyborg Idol Rinka

The Grand Legend Ramayana dibuat oleh pengarang Is Yuniarto ato pengarang dari Garudayana
Gambarnya sendiri sangat bagus, dan jalan ceritanya cocok buat yang suka dgan adventure. Apalagi di cerita ini menyuguhkan tema wayang dengan gambar dari manga. Sangat unik dan fresh. Recommended !!! 
Cover The Grand Legend Ramayan


Yang kedua adalah Lemon Leaf, ditulis oleh Rii Wels ato dengan nama asli Mary Christi. Jalan ceritanya tentang seorang gadis yang baru saja pindah SMA namun selalu saja diganggu dengan ketua OSIS. Ceritanya cocok buat refreshing dan mengambil tema Komedi School life. Yah menurut saya sih standard tapi cocok juga untuk diikutin.
Cover Lemon Leaf


Platina Parlour, adalah komik ketiga dari re:On. Ditulis oleh Angie & Kate Yan. Jalan ceritanya tentang bagaimana kisah kehidupan para butler dan menangani pelanggan (cwe). Nah komik ini sangat cocok bagi para cwe dan karena saya cwo jadi saya kurang tertarik dengan komik ini ahahhaha#slapped
Cover Platina Parlour


Dan komik terakhir yaitu  Cyborg Idol Rinka yang ditulis oleh Kami (Kristoforus Marvino) dan Kaari Karina. Ceritanya tentang seorang bocah yang sok2an mau menjadi hero tapi malah ditolong seorang idol. Komedi dan lawak banget. Saya suka dengan komik ini dan akan terus mengikutin ceritanya hahhaaha
Cover Cyborg Idol Rinka


Keempat komik tersebut adalah cerita dari re:ON, namun masih ada lagi cerita2 kecilnya namun tidak saya bahas. 

Jilid 2 juga akan saya bahas namun akan terbit pada pertengahan September. Saya beli ini waktu berkunjung di AFA looo#sombong.(maap fotonya pake kamera hape) (シ_ _)シ
Cover re:ON Jilid 2



Isinya adalah lanjutan dari keempat komik dari jilid 1 sebelumnya, namun ada pendatang baru(#cieeee) yaitu Galauman. Ditulis oleh Ockto Baringbing dan Ino Septian. Isi ceritanya sangat singkat namun sangat lucu dan lawak habis hahahaha. Berkisah tentang superhero yang hanya bisa berubah jika galau saja !? sangat unik dan very recommended
Cover Galauman



Boleh juga kan komik2 dari pengarang Indonesia hahahaha
Jika penasaran silahkan dibeli di toko buku terdekat re:On ato kalian bisa kunjungi website http://reoncomics.com/
Di website ini juga ada komik dengan cerita yang tidak diterbitkan di majalah re:ON. Saya baru ada baca komik dengan judul Chrysalis . Ceritanya lumayan menarik juga dengan gambar full colour. Bercerita tentang seorang agen rahasia menjalankan tugasnya namun kematian sangat dekat dengan dirinya. Sampai2 ada dibuat trailer videonya loooo. Karena saya baik hati dengan kalian maka saya akan membrikan link videonya dsni

Mungkin sekian review kali ini.. Dukung terus komik Indonesia dan jgan lupa beli re:ON ya.. (`・ω・´)”
Btw kapan hari yang jualan di stand re:ON lumayan cantik n jago amat jualannya hahaha. Harusnya minta pin BB ato nomer hape
Cwe yg Kanan (*°∀°)=3



Sekian dan Terimakasih !!!! \( `.∀´)/



2 comments:

  1. cwk nya cakep amat (btw belum baca baru liat poto2)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa tuh cwek ibukota looo..
      jadi pas festival itu bnyk cwe kawaii
      like heaven i said :D

      Delete