Pages

Sep 18, 2013

Review Vulcaman-Z and Sang Sayuran

yoo yoo yoo everybody ヾ(^∇^)
Cuma pembukaan doank yang bahasa Inggris, skrg saya pake Bahasa. Waktunya diskriminasi orang luar hahaahaha#slapped
OK semuanya, kali ini saya akan review kedua komik dari Indonesia. Saya mulai ngantuk jadi agak cepat aja yaa :D
Cover Vulcaman-Z

Maap ya fotonya miring, hahahha.. Ok, komik ini ditulis oleh Galang Tirtakusuma. Saya sempat bertemu dengan orangnya di AFAID 2013. "Kayaknya" murid dari Is Yuniarto. Kayaknya loo ya, klo salah ya maap :P  Jadi cerita ini tentang seorang remaja yg hidup biasa saja n akhrnya mendapatkan kekuatan untuk menjadi lebih baik lol. "Jika kalian membaca pasti akan mengerti". Genrenya adalah comedy dan sdkt action. Namun comedy yang dibuat terkesan maksa. Bagi saya loo, tapi mgkin bagi anak2 SMP saya rasa cocok dgan selera humor mereka. Bukan ngejek tapi waktu saya SMP memang komik yg lawak2 sdkt saja sudah ketawa wkwkwkw. Meskipun begitu, saya tetap mendukung mas Galang untuk tetap berkreasi lg dalam membuat komik. Saya cuma memberi saran saja hahahaha (-_-)ゞ゛



Cover Sang Sayuran

Komik kedua adalah Sang Sayuran,komik ini ditulis oleh SYS(gak tau apa tuh artinya) tapi saya ada bertemu juga dengan pengarangnya. Perawakannya kek ibu2 gitu mgkin umurnya 30 (Maap klo salah :P). Loo kok gak nyambung ama review komik seh.. Haish maap kebiasaan (・∀・)
Ceritanya tentang keseharian dari bawangputih bersama teman2nya. Genrenya hmmmm, drama school life. Cocok buat komik anak kecil, bener deh. Masalahnya komik ini banyak mengajarkan nilai persahabatan dan moral gitu.. Jadi buat saya seh yaa loe tau sendiri gitu deh (Alay)#slapped
Oh ya, komik ini juga menang sebagai Komik Internationalis Award. Pengarangnya memberitahu saya makanya saya langsung membelinya hehehhe..

Sekian review dari kedua komik trsebut. Jgan lupa bli komik ya biar bisa memajukan komik Indonesia. Oh ya, gara2 ada kata alay saya mau bertanya nih. Bahasa Inggris Alay apa ya. Temen saya ada yang bilang overlyacting -_- tapi ada juga yg bilang kiteboy !? Alay kan anak layang jadi inggrisnya kiteboy kata teman gue... Gile aja tuh anak tapi sempet buat perut terkocok dulu gara2 istilah Kiteboy lol (*≧▽≦)ノシ))

Arigatou, ja ne ( ´ ▽ ` )ノ

4 comments:

  1. Great. try attack on titan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah, lately this year attack on titan really booming. many cosplayer, topic even figure is all about attack on titan.. i will read it after i finished all my work in uni. tq :D

      Delete
  2. hello blackhole! wakaka

    ReplyDelete